Rabu, 24 Juli 2019

Destinasi wisata di daerah Dairi.

Halo semua kali ini, The Squad7 bakal membahas tentang holiday destination atau destinasi wisata di daerah Dairi, Sumatera Utara. Oke tanpa pelu basa basi berikut beberapa rekomendasi dari The Squad7 yang mungkin belum pernah kalian jumpai di daerah Dairi yang di kenal Tanah Kopi ini.


  1. Sicike-Cike
Alamat Sicike-cike berdasarkan G-Maps
nah berdasarkan pengalaman yang saya pernah alami ketika hendak mencari tempat hiburan baru di daerah Dairi, saya langsung terpusat pada tempat yang satu ini karena konon menjadi cikal bakal keberadaan adat Batak Pakpak, daerah ini bisa di sebut taman wisata alam namun, menurut saya sendiri Sicike-cike lebih cocok disebut hutan karena kalo di sebut taman Sicike-cike belum memiliki fasilitas layaknya taman alam pada umumnya. hal yang perlu kalian ketahui di taman alam ini adalah.
  • Danau 1 Destinasi Wisata Pertama
kalo bisa saya jelaskan keadaan di danau pertama lumanya bagus karena adanya fasilitas pondok yang disediakan dan sering juga orang berkemah di tempat yang satu ini.

Penampakan Danau 1. Klik untuk perbesaran
  • Danau 2
Nah dengan beda jarak yang mencapai 600m membuat danau ini berbeda dari dari danau 1 karena kondisinya lumanyan horor. karena ada suara aneh yang keluar dari pinggiran danau yang menurut saya sendiri ini merupakan suara primata atau katak.. namun di danau 2 terdapat fasilitas seperti pondok namun jika kalian hendak untuk mendirikan kemah saya sarankan jangan karena wilayah terbukanya sedikit.. dan Danau 2 cenderung di tempati oleh ular air.. dan sering muncul serta jika di lihat dari pinggiran danau nampak bahwa ada rawa di tengah danau ini..
Danau 2. Klik Untuk Perbesaran

  • Danau 3
Daya Tarik dari Danau yang satu ini adalah adanya burung bangau yang sering mengerumuni tempat yang satu ini karena di danau 3 udaranya lebih kecang dan lebih terbuka dari dua danau sebelumnya. yang membuat kita bisa menikmati alam serta saran saya Danau yang satu ini sangat cocok untuk berkemah kerena kebutuhan akan air itu tidak perlu ditakuti dan pastikan Sampah masing-masing di bawa ketika hendak meninggalkan lokasi kemah.
Danau 3.Klik untuk Perbesaran
nah. berdasarkan pengalaman saya kondisi area yang dapat belum mumpuni sehingga saya menyarankan kalian yang hendak pergi kesana, harus mempertimbangkan cuaca karena saat hujan mengguyur tempat yang satu ini dapat mempersulit eksplorasi di Taman ini.

    2. KM 12 ( Letter-Z )
Alamat Letter-Z berdasarkan G-Maps
KM 12 merupakan sebuah destinasi wisata yang memanfaat kan view dari Tigalingga sebagai penarik daya wisatanya. tempat ini cukup nyaman bagi kalian yang hendak cari tempat buat nongkrong barang kawan, atau ajak doi biar romantis gitu..., nah kalo kalian ini isi story insta boleh deh cekrek di sini karena wahana permainannya juga lumanya banyak. 

     
   3. Puncak Sidiangkat
Oke spot wisata yang satu ini cukup mantap bagi kalian yang punya Budged tipis namun tetap trendi saat foto-foto. Puncak Sidiangkat sebutan para pengunjung yang pernah singgah ke tempat ini namun tau kah kalian nama aslinya yakni Nantampukmas Hotel. karena tidak banyak yang mengetahui nama dari hotel tersebut maka inisiatif para pengunjung menyebutnya Puncak Sidiangkat, kerena berdasarkan lokasi Spot wisata ini berada di daerah Sidiangkat dan tepat di dataran tertingginya.
soal spot foto wah, gak usah khawatir karena di sini kalian akan sangat puas dengan wahana foto yang diberikan. 
berikut contohnya..
Spot Foto Sarang Burung





Nah mantab bukan. ini wisata low budged. namun hasilnya keren...

4. Pemandian Lautimah
Oke yang sebelumnya cuma bahas spot rekreasi santai. nah yang berikut ini cukup keren namun bukan wisata rekreasi santai sekedar foto..
Namanya Pemandian Alam Lau Timah.. berada jauh dari Pusat Kota Kabupaten Dairi, Sidikalang, banyak orang menganggap Spot Wisata yang satu ini merupakan bagian dari daerah Karo, padahal kecamatan Tanah Pinem sendiri masih wilayah Dairi.
Pemandian yang satu ini cukup unik, dimana airnya sangat jernih sampai memiliki warna Biru laut atau Cyan, serta suhunya yang cukup Ekstrim dikala pemandian ini berada pada Ketinggian 1200-1500Mdpl membuatnya dingin sesuai dengan iklim sekitarnya..
nah berikut hasil foto yang di dapat saat berkunjung ke Tempat ini.




  5. Paropo
oke, sebenarnya yang satu ini merupakan wisata paling komplit diantara semua spot yang tadi. kalo dilihat dari wilayahnya Paropo terbentang luas dan kalian bebas memilih tempat kalian untuk berekreasi.. namun menurut saya Pin yang saya buat pada G-Maps adalah yang terbaik karena sangat cocok untuk berfoto,bersantai, berkemah, atau berenang. dan Saat ini sedang ada festival 1001 tenda di Paropo yang di maksud untuk meningkatkan daya kunjung para turis..
oke berikut sample foto dari daerah Paropo

nah sudah mantul bukan... ayo apa yang kalian tunggu.. silahkan berkunjung ke spot wisata Dairi dan bagi Masyarakat Dairi, banggalah karena kita tinggal di Kepingan Surga...
Salam dari Penulis ---- The Squad7----

Sampai Jumpa di Postingan Berikutnya.. Bye...

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar